6 Tips Untuk Pertemuan yang Efektif di Lingkungan Kerja Terkini

6 Tips Untuk Pertemuan yang Efektif di Lingkungan Kerja Terkini

Pandemi telah mengubah budaya pertemuan selamanya. Zoom telah menjadi kata kerja dan nama rumah tangga. Sementara pertemuan online selalu menjadi bagian dari kehidupan bisnis, pandemi dan akibatnya menjadikan mereka bagian penting dari melakukan bisnis untuk masa mendatang. Dengan standardforces yang didistribusikan sekarang, melakukan pertemuan online “benar” lebih penting dari sebelumnya.

Setelah menjadi tuan rumah dan menghadiri ribuan pertemuan dalam banyak tugas saya di perusahaan besar dan kecil, saya menjadi ahli tentang apa yang diperlukan untuk mengadakan pertemuan yang produktif, selain tentu saja memilih serviced office jakarta yang oke. Berikut adalah beberapa dos utama dan jangan dan beberapa tips dan trik untuk membuat pertemuan online dan hibrida lebih efektif.

1. Jangan Terlambat

Tiba terlambat ke rapat tidak peduli dan tidak menghormati waktu orang lain. Untuk pertemuan online atau hibrida, meskipun secara teknis tepat waktu, Anda mungkin terlambat. Pada saat Anda masuk, sesuaikan pengaturan audio dan video Anda, dan dirawat oleh penyelenggara, rapat mungkin sudah berjalan dengan baik.
Tarian pertemuan online biasanya memakan waktu setidaknya beberapa detik dan dapat memakan waktu selama beberapa menit. Jika Anda berurusan dengan platform pertemuan online baru atau tidak dikenal, harapkan lebih banyak penundaan. Jadi asumsikan Anda akan terlambat dalam keadaan terbaik dan masuk ke pertemuan online atau hibrida Anda setidaknya satu menit lebih awal.

2. Periksa Teknologi Anda

Mendapatkan audio dan video Anda tepat bisa menjadi tantangan, terutama dengan proliferasi platform pertemuan online. (Berapa kali Anda menghadiri pertemuan online dengan sepuluh menit pertama yang ditempati oleh setidaknya satu peserta mengucapkan, “Bisakah Anda mendengar saya sekarang?”)

Jangan mempersulit pengaturan Anda dengan mikrofon eksternal, speaker, dan kamera. Kecuali jika Anda seorang podcaster atau prajurit webinar, kamera dan audio bawaan adalah semua yang Anda butuhkan. Jika Anda tidak puas dengan perangkat keras bawaan Anda, silakan dan sesuaikan pengaturan Anda, tetapi pastikan untuk mengujinya dengan masing-masing platform populer, dan jangan mengutak-atiknya setelah Anda membuatnya berfungsi.

Jika Anda memimpin pertemuan secara langsung dengan beberapa peserta jarak jauh, bangun setidaknya lima menit waktu pengaturan. Platform apa pun yang Anda gunakan, berikan diri Anda cukup waktu untuk menyelesaikan gangguan teknologi apa pun.

3. Hidupkan Kamera Anda

Bahasa tubuh memainkan peran penting dalam komunikasi. Namun, kami umumnya hanya melihat kepala dan bahu para peserta jarak jauh, yang membatasi pesan halus yang datang dengan bahasa tubuh. Menjaga kamera Anda tetap membantu membangun kepercayaan karena ketika wajah Anda terlihat, orang lain dapat melihat bahwa Anda mendengarkan dan bertunangan. (Dan jangan khawatir tentang penampilan Anda – kolega Anda ingin melihat wajah Anda terlepas dari penampilan Anda!)

4. Hindari Gangguan

Selama pandemi, video membantu kami menjaga kewarasan kami dengan memungkinkan kami untuk berbagi semua yang terjadi di sekitar kami, termasuk gangguan dari anak-anak, hewan peliharaan, dan gangguan lain setiap hari di rumah. Sekarang saatnya untuk kembali ke bisnis dan menutup pintu itu, setidaknya untuk pertemuan yang lebih formal. Kapan pun memungkinkan, cobalah untuk menjaga aktivitas terjadi di sekitar Anda di luar tampilan kamera atau di belakang pintu tertutup.

5. Mute Saat Mendengarkan

Kecuali jika Anda secara aktif terlibat dalam percakapan, bisu mikrofon Anda ketika orang lain berbicara. Bahkan kebisingan latar belakang cahaya dapat mengganggu audio dan mengganggu speaker. Manfaat lain dari tombol bisu: Ini dapat membantu peserta menghindari gangguan yang tidak diinginkan atau membicarakan orang lain. Saya sering menggunakan tombol status bisu sebagai pengukur waktu komentar saya dan menemukan bahwa itu adalah pengganti yang layak ketika “membaca ruangan” tidak mungkin.

6. Hadir

Rapat online telah membuat multitasking selama pertemuan menjadi lebih umum, terutama ketika kamera dimatikan (lihat #3, nyalakan kamera Anda). Seiring dengan masuk tepat waktu, bertemu peserta juga memiliki tanggung jawab untuk membuat pertemuan bekerja secara efektif dengan memperhatikan dan hadir. Pada pertemuan saya, saya memiliki aturan “tidak ada laptop atau telepon terbuka”, misalnya.

Jika Anda menemukan pikiran Anda berkeliaran atau merasa perlu untuk melakukan banyak tugas selama rapat, mungkin Anda terlalu banyak didasarkan, atau Anda tidak termasuk dalam rapat, tetapi bagaimanapun, Anda tidak menghormati tuan rumah Anda. Jika Anda merasa bahwa pertemuan itu tidak terorganisir atau tidak memiliki tujuan, bicarakan dengan penyelenggara dan/atau memilih keluar dari pertemuan sama sekali.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.